Sejarah pendidikan Islam: analisis kebijakan pendidikan Islam

Detail Cantuman

Text

Sejarah pendidikan Islam: analisis kebijakan pendidikan Islam

XML

Sejarah pendidikan Islam adalah catatan tentang perjalanan dan pelaksanaan pendidikan Islam baik secara formal, informal, dan nonformal, yang terjadi dalam lintas-negara, sejak masa Rasulullah saw. sampai saat sekarang ini. Sumber sejarah dapat berasal dari sumber tertulis yang berupa rekaman, laporan konfidensial, laporan umum surat kabar, kuesioner tertulis, dokumen pemerintah, opini, tajuk, fiksi nyanyian dan puisi. Selain itu dapat juga berasal dari sumber lisan tentang peristiwa yang baru atau masih dalam ingatan orang, dan penyebaran lisan tentang peristiwa yang tipis kemungkinannya terjadi.

Adapun metode penulisan sejarah dengan metode deskriptif, metode komparatif dan metode analisis sintesis. Kegunaan sejarah pendidikan Islam adalah agar dapat diambil manfaatnya bagi kemajuan umat Islam.

Sejarah pendidikan Islam pada buku ini memuat pendidikan Islam pada masa Rasulullah saw., Khulafaur Rasyidin, Bani Umayyah, kekhalifahan Bani Abbasiyah, masa kemunduran, masa pembaruan, masa awal Islam di Indonesia, masa Wali Songo, masa penjajahan, masa kebangkitan nasional, masa orde lama dan orde baru, masa reformasi, dan masa pandemi covid-19.


Detail Information

Item Type
E-Book
Penulis
Zulhimma - Personal Name
Bahasa
Indonesia
Isbn/Issn
978-623-384-077-4
Penerbit KENCANA Divisi PrenadaMedia Group, Kerjamasa IAIN Padangsidimpuan Press : Jakarta.,
Edisi
1
Subyek
Copyright
2021 Zulhimma
Lisensi
Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya