Istilah dan defenisi dalam proteksi dan keselamatan radiasi

Detail Cantuman

Text

Istilah dan defenisi dalam proteksi dan keselamatan radiasi

XML

Proteksi dan keselamatan radiasi merupakan salah satu cabang ilmu pengetahuan dan teknologi nuklir yang selalu berkembang dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, berbagai istilah teknis yang berkaitan dengan cabang ilmu ini juga terus bertambah.
Pada buku ini, terdapat kumpulan istilah dan definisi dalam proteksi dan keselamatan radiasi. Selain memiliki banyak manfaat, radiasi dapat berdampak negatif jika pajanan yang diterima tubuh dan lingkungan berlebihan,
terutama bagi kesehatan dan keselamatan. Hal ini menjadikan pemahaman tentang istilah-istilah teknis pada proteksi dan keselamatan radiasi penting untuk diketahui. Dengan demikian, potensi kegunaan radiasi bagi aktivitas manusia dapat dimanfaatkan secara efektif.
Sesuai dengan kepakaran penulis, ruang lingkup istilah dan definisi dalam buku ini dibatasi pada istilah dan definisi yang berkaitan dengan proteksi dan keselamatan radiasi, bukan seluruh cabang iptek nuklir.
Melalui buku Istilah dan Definisi dalam Proteksi dan Keselamatan Radiasi, mereka yang berkecimpung dalam bidang proteksi dan keselamatan radiasi, baik sebagai peneliti maupun praktisi, dapat memiliki pemahaman dan pengertian yang sama untuk suatu istilah yang digunakan pada bidang keilmuan ini.

ISBN 978-623-8052-64-6 (e-book)
978-979-8500-92-3 (cetak)
978-979-8500-93-0 (ebook)

Ed.1 terbit tahun 2018
Daftar singkatan: hlm. 237-239


Detail Information

Item Type
E-Book
Penulis
Eri Hiswara - Personal Name
Bahasa
Indonesia
Isbn/Issn
978-979-8500-93-0
Penerbit Penerbit BRIN : Jakarta.,
Edisi
Revisi
Subyek
Copyright
2023 Eri Hiswara
Lisensi
Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya