Inovasi kurikulum pendidikan agama Islam di sekolah dan madrasah

Detail Cantuman

Text

Inovasi kurikulum pendidikan agama Islam di sekolah dan madrasah

XML

Lahirnya Inovasi Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Sekolah dan Madrasah semakin menegaskan kesiapan pengelola Pendidikan Tinggi berupa “memperjelas” identitas diri para lulusannya dengan sebuah kemampuan yang dapat diterima oleh masyarakat luas. Buku ini merupakan bentuk karya yang dirangkum penulis untuk kemaslahatan umat.

Inovasi Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Sekolah dan Madrasah yang berupaya mencapai kompetensi mahasiswa sehingga mampu memahami konsep, teori, dan landasan kurikulum, perkembangan model kurikulum di sekolah dan madrasah, macam-macam model kurikulum, anatomi dan desain kurikulum dan evaluasi kuriskulum di sekolah dan madrasah dari tahun ke tahun dan mampu menerapkannya ketika mengajar di kelas. Mahasiswa diharapkan mampu mencapai Capaian Pembelajaran Matakuliah (CPMK) dengan mengembangkan konsep kurikulum di Sekolah dan Madrasah (ranah kognitif), menguasai teori kurikulum untuk diterapkan di kelas saat mengajar (ranah psikomotorik),melakukan perbaikan kurikulum berorientasi pada pengembangan konsep, teori dan langkah-langkah (ranah afektif), mendalami karakteristik peserta didik dan pendidik dalam rangka memotivasi belajarnya (ranah afektif), mengidentifikasi pembaruan kurikulum yang dicanangkan pemerintah mulai sebelum Indonesia Merdeka hingga hingga saat ini dengan Kurikulum 2013 (ranah psikomotorik).

Tujuan Capaian Pembelajaran Matakuliah (CPMK) Inovasi Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam dapat dijawab melalui buku ini yang dijadikan sebagai Bahan Buku Ajar bagi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Semester VII.

Keberadaan buku ini diharapkan dapat menjadi informasi bagi para akademisi terhadap pembelajaran Kurikulum Pendidikan Agama Islam dengan upaya akademisi, serta masyarakat secara umum dapat mengetahui perkembangan dan inovasi kurikulum yang terbaik untuk diterapkan dalam dunia pendidikan.


Detail Information

Item Type
E-Book
Penulis
Asfiati - Personal Name
Bahasa
Indonesia
Isbn/Issn
9786233840156
Penerbit KENCANA Divisi PrenadaMedia Group, Kerjamasa IAIN Padangsidimpuan Press : Jakarta.,
Edisi
1
Subyek
Copyright
© 2021
Lisensi
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya